Selasa, 31 Mei 2016

Kumpulan Cerita Riddle Part 4



Scary Story
“Hei, kau ada cerita nyata yang menakutkan?” tanyaku pada seorang teman.
“Ya, aku punya. Beberapa anak menyelinap ke dapalm sebuah rumah kosong yang sudah tak dihuni selama bertahun-tahun. Mereka tak pernah keluar.”
“Hanya itu?”
“Ya. Tamat. Hanya itu. Menakutkan bukan?”
Aku mulai merinding dan ingin segera pergi, “Iya …. Sangat menakutkan.”

Jawaban

Yang namanya menyelinap berarti harusnya tidak ada seorang pun yang  tau. Kalo tau berarti dia pelaku yang melakukan “sesuatu” ama mereka ampe nggak bisa balik. Simple logic

Under The Bed
Adikku yang duduk di sekolah dasar seringkali bercerita tentang paman menakutkan yang membawa sabit dan bersembunyi di kamarnya. Aku dan orang tuaku hanya mengangapnya imajinasi seorang anak kecil.
“Tapi ia benar-benar ada disana! Paman yang menakutkan itu bersembunyi di bawah tempat tidurku!”
Suatu hari aku memutuskan untuk mengintip bagian bawah tempat tidur. Aku tak menmukan apapun disana, bahkan tak ada sedikitpun debu disana. Dasar adikku pembohong.

Jawaban

Debunya nempel dibaju orang yang sembunyi disitu jadi ga ada debu deh di bawah tempat tidurnya.

 Ice
Teman sekamarku, Ashley, sangatlah ceroboh. Ia selalu saja tersandung, jatuh, dan menjatuhkan barang-barang seetiap saat. Belum lagi, ia selalu saja kurang teliti dalam membersihkan segala kekacauan yang ia buat. Alas kaki wajib dibutuhkan jika aku memasuki dapur agar tidak menginjak barang” yang ia jatuhkan. Seperti hari ini, aku mendengar bunyi sesuatu yang pecah dari arah dapur.
“Kau memcahkan apa?” seruku.
“Jangan khawatir!” serunya dari arah dapur. “Aku sedang membersihkannya.”
Huh dasar ceroboh. Kalau begini terus lama-lama aku harus mengganti semua peralatan makan dengan plastic. Aku kembali melanjutkan menonton TV dan ketika iklan, aku bangkit untuk mencari minuman ke dapur. Aku segera mengambil gelas kesayanganku, membuat segelas teh, dan mengisinya dengan es. Ah segar sekali! Namun Ashley hanya menatapku dengan wajah pucat.

Jawaban.

Es yang di minum si aku sebenarnya adalah pecahan kaca yang baru saja di bersihkan oleh si Ashley.

Diary

15 Desember
Bagaimana ya cara memulai diari ini? Aku dan adik perempuanku kehilangan orang tua kami gara-gara kecelakaan mobil tahun lalu. Adik perempuanku mulai belajar diluar negeri musim semi ini. Jadi ini pertama kalinya aku akan melewatkan musim dingin dan natal tanpa adikku. Omong-omong, adikku memberikanku diari ini sebagai hadiah natal tahun lalu. Namun baru kali ini aku menulisnya untuk mengusir rasa kesepian karena kepergian adikku. Kurasa hanya itu yang bisa kutulis hari ini. Aku akan pergi tidur. Selamat malam, adikku.
16 Desember
Aku memegang pena, namun kesulitan untuk menulis. Bahkan jika aku mencoba menulis kenanganku bersama adikku, tanganku terasa sulit untuk kugerakkan. Aku benar-benar merindukan adikku.
17 Desember
Aku diundang ke pesta Natal bersama-sama teman-temanku. Ah, seandainya adikku ada disini psti kami akan pergi ke pesta itu bersama-sama.

18 Desember
Wajah adikku tiba-tiba muncul di benakku, “Kaka, aku baik-baik di sini”, ia berkata begitu. Namun aku tidak. Aku benar-benar merindukan adikku.
20 Desember
Aku menyesal aku tak membelikan kado untuk adikku tahun lalu. Aku tak punya uang saat itu. Aku benar-benar merindukan adikku. Aku benar-benar ingin bertemu dengannya.
21 Desember
Aku ingin bertemu dengan adikku. Aku akan mulai mengumpulkan uang untuk pergi ke Amerika serikat sehabis natal nanti.
22 Desember
Aku ingin bertemu dengan adikku.
Aku ingin bertemu dengan adikku.
Aku ingin bertemu dengan adikku.
Aku ingin bertemu dengan adikku.
Aku ingin bertemu dengan adikku.
Aku ingin bertemu dengan adikku.
23 Desember
Adikku meneleponku! Bahwa aku menerima kiriman kado natal darinya. Benar-benar kejutan! Aku benar-benar menyayangimu, adikku!
24 Desember
aku sudah memutuskan akan menemui adikku! Aku bukan lagi seorang kakak jika tidak memiliki adik! Ini akan menjadi tulisan terakhir di diariku.
25 Desember
Selamat natal! Adikku menelepon lagi. Katanya ia sedang merayakan natl bersama teman-temannya. Ia juga mengatakan ia akan kembali ke jepang. Padahal aku hamper saja berangkat ke amerika. Tapi taka pa. aku bisa menggunakan uangnya untuk membelikan kado tahun baru untuk adikku.

27 Desember
Aku benar-benar tak percaya ini! Berita di televise mengatakan pesawat tujuan jepang yang dinaiki adikku telah jatuh dan tenggelam di laut.

Jawaban.

Tanggal ganjil ditulis tahun kemarin

Tanggal genap ditulis tahun ini

Coba kalian baca berdasarkan ganjil genap, kalian akan tahu maksud dari diari tersebut.

Animal Protection

Ada sebuah laman website yang mengumpulkan sumbangan bagi pengobatan hewan-hewan yang terluka. Ada banyak foto-foto hewan yang terluka disana. Ada anjing yang hanya memiliki satu mata, ada gambar kucing dengan perut sobek dan organ dalamnya hamper keluar, semuanya sungguh membuat siapapun yang melihatnya menjadi miris. Namun website itu berhasil mengumpulkan banyak sumbangan untuk kesembuhan mereka. Yang melegakan, foto-foto hewan itu kembali diposting dengan kondisi yang membaik. Hewan-hewan itu tampak bahagia sekarang.
Jawaban

Sebenarnya tuh hewan-hewan tidak pernah terluka sebelumnya, tapi pemilik website tersebut sengaja melukai hewan-hewan tersebut untuk mendapatkan sumbangan, setelah sumbangan didapat si empunya/pemilik website tersebut menguplod foto-foto hewan tersebut sebelum mereka dianiaya (simple: urutan posting potonya dibalik) . Sadis.


 Victim
 
Aku telah berkeliling dunia dengan kapal pesiar. Ketika melayari salah satu perairan paling berbahaya didunia, kapal kami mengalami kecelakaan dan karam. Aku terlempar kedalam lautan yang gelap. Entah bagaimana aku berhasil selamat dan setelah terombang ambing selama beberapa hari, aku terdampar di sebuah pulau.
Ketika berjalan, aku menemukan sebuah tanda ditulis diatas pantai.
Ketika aku mendekat, tanda itu terbaca: “TOLONG”.
“berarti ada penumpang kapal yang selamat”, pikirku. Akupun menjelajahi pulau itu dan menemukan sebuah pondok kayu. Yang lebih membahagiakan lagi, ada seorang pria berbaju seperti kru kapal pesiar yang kutumpangi.
“Hei, apa kau salah satu penumpang yang selamat?”
“Yan, kau dari kapal pesiar itu kan? Syukurlah ada yang selamat!”
Kami kemudian berlindung di dalam pondok. Makan di pondok mulai menipis dan tak ada seorang pun di pulau ini selain kami berdua. Namun kami yakin tim penyelamat akan segera menemukan kami.

Jawaban

Kalo dia pake baju kru kapal berarti dia menumpang kapal yang sama dengan si aku. Tapi mustahil dia bisa bangun  pondok secepat itu. Jadi si kru kemungkinan membunuh si empunya pondok dan makanan yang mereka makan selama ini sebenarnya adalah ….                              
Tapi berita buruk sebenarnya adalah makanan yang sudah mulai menipis.


10 komentar:

  1. nice riddle gan , ijin copas ya

    BalasHapus
  2. Kk aku gak ngerti bagian diary

    BalasHapus
  3. Maksudnya tahun lalu adiknya meninggal trus si kakak menulis diary, lihat di bagian "aku nenyesal ridak memberikan kado tahun lalu", dan.... (sudahlah, kamu pasti ngerti)

    BalasHapus
  4. Yg bagian diary, coba baca semua tanggal ganjil, lalu baca semua tanggal genap setelahnya. Semua diurutkan ya dari kecil. Nanti dibagian ajhir, "ini akan menjadi tulisan terakhir di diaryku" -> dia bunuh diri.

    BalasHapus