Selasa, 13 Desember 2016

Richest man in the world

Aku menjerit ketakutan saat makhluk raksasa yang secara tiba-tiba muncul dari asap. Ia mendekatiku dan berkata, "Aku adalah jin lampu ini. Karena kau sudah membebaskanku, aku akan memberikanmu satu permintaan. Tapi kuperingatkan, berpikirlah dengan cermat sebelum kau memintanya.."


Yang tadinya kukira teror tiba-tiba aku sadar telah diberi kesempatan hidup yang lebih baik. "OH SIAL INI BENAR-BENAR TERJADI", pikirku.


Tanpa ragu sedikitpun kubilang padanya, "Jadikan aku orang terkaya di dunia", aku sangat membutuhkan uang. Aku telah tinggal sepanjang hidupku dalam kemiskinan. Aku bahkan tidak ingat kapan terakhir kali aku memakan makanan yang layak, atau tidur di kasur yang nyaman. Tapi ini adalah kesempatanku untuk mengakhiri semua itu ..


"Keinginanmu dikabulkan. Besok ketika kau bangun, kau akan menjadi orang terkaya di dunia". Dan puff! Dia menghilang.


Malam itu aku tidur dengan damai. Aku punya banyak hal yang kuimpikan. Aku yakin bahwa ketika aku bangun keesokan harinya, gubuk milikku akan berubah menjadi sebuah istana.


Tetapi harapan tinggal harapan, hal itu tidak terjadi. Aku terbangun dan menemukan diriku sama persis seperti hari sebelumnya, di kamar bobrok yang sama yang telah menjadi rumahku selama 3 tahun terakhir. Aku menangis tersedu-sedu. Itu semua hanya lelucon yang kejam. Aku mengeluh..


Akhirnya aku pun segera bangkit dan memutuskan untuk pergi bekerja. Tapi saat aku melangkah ke luar, aku sangat terkejut. Di luar dugaan, ada banyak mayat tergeletak di mana-mana di jalan. Semua orang di lingkungan itu mati.


Saat aku telusuri lebih jauh, kulihat semua orang sudah mati kecuali beberapa tunawisma. Dan kemudian, aku sadar akan sesuatu..


"Aku adalah orang terkaya di dunia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar