Minggu, 19 Juni 2016

Wanita Jepang (riddle)






Hidup di negeri sakura sangatlah menyenangkan, Ini adalah pertama kali aku menjejakkan kaki di negara ini. Tokyo, ramen, upacara minum teh. Aku sangat senang dan rasanya tak ingin pulang!


Beberapa bulan lalu aku bertemu dengan seorang wanita yang rupawan, Katsumi namanya.
Seiring berjalannya waktu kini hubungan kami lebih dari sekedar teman dan yapp! Kami saling mencintai satu sama lain.
Ahh! Aku ingat ketika aku memberinya sebuah syal merah sebagai hadiah ulang tahunnya.

***

Rasa rindu ku semakin besar. bagaimana tidak, kami sudah 3 minggu tak bertemu.
Aku mengajaknya untuk bertemu malam ini di sebuah taman di sisi timur kota ini. Well, ini pertama kalinya kami akan bertemu di malam hari.
Awalnya dia menolak namun aku terus memaksa, dan akhirnya dia mengiyakan.

"berjanjilah kau akan tetap mencintaiku apapun yang terjadi" pesan terakhirnya yang masuk di telepon genggamku sore ini.

Matahari semakin terbenam, tergantikan oleh bulan dan jutaan bintang yang menghiasi gelap malam.
Aku sudah berada di taman ini, kulihat seorang wanita dengan syal merah berdiri di kejauhan. Aahhh! Itu adalah Katsumi!
Semakin dekat ku berjalan mendekati nya, ia tersenyum padaku.

"ahh! Sayang sekali syal itu tak menutupi lehernya" kataku dalam hati.

jawaban

WANITA TERSEBUT ADALAH ROKUROKUBI, SALAH SATU URBAN LEGEND JEPANG

Rokurokubi adalah salah satu legenda urban yang telah berusia ribuan tahun. Rokurokubi adalah siluman perempuan yang dikutuk karena melanggar karma Budha.


Di siang hari, ia tampil sama seperti manusia biasa, sedangkan di malam hari ia berubah menjadi perempuan yang dapat mengulur lehernya hingga sangat panjang dan mengubah wajahnya menjadi sosok yang menyeramkan.

Menurut kisahnya, Rokurokubi dapat hidup bersama manusia biasa dan berpura-pura hidup normal seperti manusia lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar